R.I.P. Ngau-Ngau (Aug 1995 – 15 November 2011), selama 16 tahun setia menemani saya dari bekerja secara kantoran hingga sekarang mendalami musik.

Setiap saya pulang kerja selalu disambut betapa pun ia mungkin sedang bete nunggu saya kelamaan pulangnya. Semenjak saya menjadi anak rumahan (aransemen di rumah) ngau-ngau selalu menemani saya diatas loteng, sambil menunggu sampai ia ketiduran.

Semenjak Desember 2008 ngau-ngau sudah agak tidak kuat lagi naik ke loteng, dan menunggu saya dibawah loteng jika saya sudah selesai mengaransemen ataupun sedang break.

Jika sedang rekaman, ngau-ngau juga mau nyanyi (menggonggong atau mengeluarkan suara manjanya: mengau-ngau, gitu saya menyebutnya, sampai akhirnya saya menamakan ia ngau-ngau karena sudah manja dari dulu —red. mengau-ngau itu sudah dari sejak kecil) sampai saya kadang-kadang kesal harus take ulang vocal.

Semangat hidup ngau-ngau luar biasa, ketika pertama kali divonis dokter sakit liver dan diopname (selama 1 minggu) dan dokter bilang hanya keajaiban yang bisa membuat umur panjang. Itu terjadi thn 2006 dan kenyataannya ngau-ngau masih dikasih kesempatan oleh Tuhan untuk bersama-sama dengan saya selama 5 tahun lagi. Lalu Desember 2010 ngau-ngau ada tumor di kakinya, dioperasi, dan dokter juga bilang kog ia bisa kuat ya? Biasanya jarang ada kasus seperti itu bisa bertahan.

Setelah sembuh, ia senang sekali dan kedatangan teman-teman baru 2 ekor. Semangat hidup lagi deh. Dan yang terakhir, 14 November 2011 ngau-ngau kejang-kejang karena sehabis makan & minum yang kebanyakan. Saya tahu, ia bukan lapar tapi ingin menunjukkan kalau ia masih mau hidup, ingin ditunjukkan ke saya kalau dia lahap makannya. Begitu kata my maid setelah dikasih makan dan minum (karena saya sedang diatas loteng ada teman saya Allbad). Langsung saya bawa ke klinik diinfus, diambil angin kembungnya, dan dirawat.

Tapi memang setiap pertemuan ada perpisahan. Keesokan harinya 15 November 2011 ngau-ngau sudah tidak ada, saya dapat kabar sms dari team dokter jam 8 pagi, : “selamat pagi bapak daniel. ngau-ngau baru saja meninggal. mohon maaf kami tidak dapat menolong ngau ngau lebih lanjut. semoga ngau ngau tenang di surga. terimakasih, Team drh. Rawat inap s1″

Ngau-ngau saksi hidup perjalanan hidup saya yang hampir setengahnya sudah ia ketahui, dari saya menjadi akuntan, organis, dan sekarang mendalami dunia musik arranging & composing. Dari jatuh bangun saya tidak mendapat apa-apa, lalu akhirnya mendapat piagam penghargaan, dan puncaknya adalah mendapatkan piala pemenang, dan itulah saat terakhir saya berprestasi yang disaksikan oleh ngau-ngau (INAICTA 2011_Ode to Indonesia, 5 Oktober 2011 @ JCC). Pasti ia bangga sama saya. Dan pasti ia juga bangga & senang ketika Delon sukses menjadi Indonesian Idol dan akhirnya menikah dengan Yeslin, serta melihat sukses bisnis David & Fenny, yang dikaruniakan si kembar Brooklyn & Brandon.

Selamat jalan ngau-ngau, terimakasih untuk kesetiaanmu mengisi hari-hari kami sekeluarga ……

Love,

Your family & friend

15 thoughts on “Kesetiaan & Semangat Hidup”

  1. Yes bro, tribute to ngau-ngau,,
    Sekitar semingguan ini saya ada arr lagu baru “Melody of The World” dan singer berencana akan take vocal 24 Nov 2011, kalau sudah release ngau-ngau pasti senang krn sewaktu mengerjakan aransemen ia masih ada mendengarkan…setelah selesai lagu tsb, ia baru tidak ada. Mungkin ia menunggu saya selesai mengaransemen lagu tsb. :-(
    thanks bro Endy…….

  2. (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) sedih baca nyaaa.. Sampe menitikan air mata..
    Hi niel, ketemu blog ini dr twitter nya Inggrid :)

  3. Ngau-ngau survived longer because of your love. The power of love :) I’ve been there, pal. How wonderful it is to have such a loyal faithful friend….our lovely dogs

  4. Beruntung sekali saya bisa bertemu dengan Ngau-Ngau, sangat disesalkan karena hari itu menjadi hari pertama dan terakhir kali bertemu dengan si Pembawa Hokky (begitulah yang disampaikan Master Daniel kepada saya..)

  5. menyentuh bgt Mas,,dan saya percaya : berkah yg besar bagi si tuan yg telah merawat hewan peliharaannya dg baik,
    Ngau ngau beruntung dapat majikan kaya Mas Daniel yg telah memelihara dg baik, cz diluar sana banyak anjing & hewan peliharaan lain yg kurang beruntung,
    Ngau ngau bakal ga tergantikan tp moga ke depan Mas Daniel nemu another version of Ngau ngau..:)

    1. Iya nih Resthy,,eh, malahan saya belum nonton itu filmnya. Daripada saya termenung gara-gara nonton film itu_mending tidak ditonton sekalian :-)
      Thanks yah….sukses untuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>